Prabowo-Wiranto Dijadwalkan Hadiri Kampanye Pilkada Sulteng

Prabowo-Wiranto Dijadwalkan Hadiri Kampanye Pilkada Sulteng
Published: 25 Mar 2011 18:25 WIB | Viewed: 17 | Shared: 6 | Emailed: 0 | Printed: 5


Palu (ANTARA) —  Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum DPP Partai Hanura Wiranto dijadwalkan menghadiri penutupan kampanye calon gubernur Sulawesi Tengah yang diusung dua partai tersebut.

'Inysa Allah pada kampanye penutup akan dihadiri Pak Prabowo dan Pak Wiranto,' kata Ketua DPD Partai Gerindra Sulteng Longki Djanggola di Palu, Jumat.

Longki Djanggola yang juga calon gubernur Sulteng pada Pilkada 6 April 2011 itu mengatakan, kehadiran dua tokoh nasional itu sebagai wujud komitmen mereka dalam mendukung pasangan calon gubernur yang diusung dua partai tersebut.

'Mudah-mudahan tidak ada halangan atau perubahan jadwal yang mendadak,' kata Longki.

Putaran terakhir kampanye pasangan calon gubernur Sulteng akan berlangsung 1 April 2011 dan dipusatkan di lapangan Vatulemo Kota Palu. Lapangan ini letaknya strategis karena berada di tengah kota dan akses jalan dari dan ke lapangan tersebut cukup banyak.

Informasi yang diperoleh dari tim sukses pasangan Longki Djanggola/Sudarto menyebutkan, Prabowo akan hadir di Palu menggunakan pesawat pribadi. Sementara Wiranto hingga kini belum diketahui apakah menggunakan pesawat pribadi atau reguler.

'Kemenakan beliau sudah tiba kemarin di Palu dan mengikuti kampanye Longki/Sudarto,' kata Ketua DPC Gerindra Donggala Datu Wajar Lamarauna.

Pasangan calon gubernur Longki Djanggola/Sudarto diusung enam partai politik yakni Gerindra, Hanura, PPP, PDP, Patriot dan PKPB. Selain enam partai pengusung tersebut, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulteng ikut menjadi pendukung pasangan calon tersebut.

Sekretaris DPW PKS Sulteng Andi Parenrengi mengatakan, partainya sudah menginstruksikan kepada seluruh pengurus dan simpatisan PKS agar memilih pasangan calon gubernur Longki/Sudarto pada Pilkada 6 April nanti.

Kampanye Longki Djanggola/Sudarto yang berlangsung di Lapangan Nunu, Palu Barat, Jumat sore, dihadiri sekitar 4.000 orang.

Dalam orasi kampanyenya, Longki mengatakan pemimpin Sulteng mendatang harus mampu mendayagunakan berbagai potensi sumber daya alam untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.